Semua Universitas SAMA SAJA.

18.19

Hellaaaw temen-temen blogger yang masih aktif ataupun orang-orang asing yang nyasar ke blog gue cuma buat iseng liat-liat :3 hehe

ajegile. lagi-lagi, kehidupan gue yang sibuk ini (halah so sibuk banget gue) membuat gue harus menjauhkan diri dari dunia jurnal onlen kesukaan gue ini.



jadi gini, di post kali ini gue pengen... ya biasalah. gue tiap ngepost pasti curhat lagi curhat lagi HAHA.

buat adek kelas yang sekarang lagi kelas 3 SMA dan bingung pengen lanjut kuliah dimana, gue sarankan ya, pilih lah JURUSAN nya dulu. JURUSAN yang bener-bener lo PENGEN, lo BISA, dan BERPELUANG cukup banyak di bidang pekerjaan.

jangan sampai elo elo pada milih UNIV nya dulu, baru jurusannya. hadeeeh, keteteran bisa-bisa lo pada. TERUSSS, untuk orang yang masih ketinggian gengsi dan kekeuh pengen kuliah di tempat ternama dan elit, please, mulai sekarang TURUNKAN sedikit gengsi kalian.

semua universitas itu sama aja. yang membuat berbeda adalah bagaimana ELO sendiri yang menyikapi dan bertindak di dalemnya.

gue dulu pengen banget ke univ *sensor*. univ ternama dan semua orang di indonesia pasti tahu gimana terkenal dan kerennya universitas itu. semua orang juga pasti pada pengen ke univ itu dan ga terkecuali gue.

gua ambisi bnget pengen masuk sana. mulai dari snmptn, sbmptn sampe UM nya gue ikutin.
dan ternyata setelah megikuti semua itu dan setelah belajar mati-matian,




eh kampret banget gue kaga keterima HUAHAHAHAHA. (crying in spanish)




gue sempet bersedih hati dan galau gunda gulana gitu dah selama masa-masa sbm dan UM tuh. dan iri-iri unyu gitu waktu liat temen-temen gue banyak yang keterima di univ ternama. kan syedih ya.

akhirnya, setelah penceramahan panjang dari emak gue yang bilang, "Nih nak, semua universitas itu sama aja. percuma kamu kuliah di universitas X yang ternama kalau kamu cuma jadi mahasiswa biasa. TAPI lain hal nya kalau kamu berada di universitas biasa dan menjadi mahasiswa yang LUAR BIASA cetar membahana. toh, kamu kuliah ujungnya buat nyari kerja, kan? kenapa gak coba aja dulu D3 di univ X."  *sebenernya emak gue ngomong pake bahasa sunda. dan kira-kira begitulah transletannya dlm bhs indonesia*


setelah diceramahi gitu, gue jadi mikir. apa yang emak gue bilang cukup bener. akhirnya gue ikuti saran emak gue masuk di univ itu.

dannnnn GUE AKHIRNYA TIDAK MENYESAL SAMA SEKALI.

the power of nasehat emak kali ya. subhanallah, allahu akbar, alhamdulillah. emang bener banget ya; Ridho emak adalah ridho Allah. asal jangan ridho roma 

kampus tempat gue belajar sekarang emang agak mahal sih. TAPIII WORTH IT BANGET. tiap kelas full-ac, ada proyektor, murid dibatesin cuma 30 (belajar jd konsen dan itu enak banget. gak kaya gue waktu SMA wkwk), terus dosen nya super-super semua, free wifi di setiap lantai di kampus (fyi, gue seneng banget make wifi yang di lantai 2. entah kenapa kerasa lebih kenceng dari pada yang laen wkwk), lab komputer nya lengkap dan gada komputer yang rusak. yah, masih banyak lagi.

kalau kating ganteng mah bukan fasilitas ye? HAHAHAHHA. *abaikan*

dan yang paling membuat gue nyaman adalah, anak-anaknya warm hearted bangetttt. easy going semua dah. terus di kelas gue padahal cuma 22 orang, tapi persaingannya ketat bingit. (ketat, udah kek make tanktop aja)

dosen akuntansi, pajak, religion edc, GE, dll semua nya the best dah.

malah, gue dikasih kesempatan magang oleh kampus gue. cuma di bagian marketing sih dan cuma jaga di front office. tapi, ya gajinya lumayan lah. apa lagi gue kan MABA semester 1 huehehe.


dan gue dapet pelajaran moral dan etika yang banyak banget di kampus ini.


terus ada cerita nih. temen gue, yang keterima di kampus ternama, malah curhat ke gue, "Anjrit chan, gue bayar mahal-mahal masa AC aja kagak ada."
atau, "belajarnya kurang konsen, muridnya kebanyakan."

disitu, diem-diem gue bersyukur. ternyata ada hikmahnya juga gue ga keterima di both snmptn and sbmptn. alhamdulillah, bayaran di kampus gue (agak mahal sih, tapi sama kaya univ ternama tempat temen gue kuliah disitu) sesuai banget sama fasilitasnya.

dan yang lebih gue seneng, di kampus gue itu ada penyaluran kerja. jadi, banyak banget mahasiswa yang kuliah disini padahal baru semester 3 atau 4, tapi udah banyak yang kerja. jadi, mereka tuh kerja sambil kuliah.

dan penyaluran kerja itu wajib buat semua mahasiswa disini. gue jadi ga perlu repot-repot bawa map bawa map bawa map ke sana-sini dah hahaha.

naah, singkat ceritaaa, maksud gue mem post ini adalah, hanya untuk memberitahu bahwa semua universitas itu sama aja. jangan terlalu ngegedein gengsi dan maksa kehendak.
apalagi maksa ke orang tua buat ngeluarin duit gede cuma karena lo kekeuh pengen kuliah di kampus elit itu.


"Dimanapun berlian itu berada; baik di dalam parit ataupun sungai, berlian akan tetap menjadi berlian. bersinar diantara yang lain"

Di manapun elo kuliah, kalau elo nya pinter dan selalu rajin berusaha, elo bakal selalu jadi yang terbaik.




salam ketjup,
chan.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images